Minggu, 13 Desember 2015

Raker Alhikmah Radio 2015, Pertemukan Tren dan Idealisme


JAKARTA - Alhikmah Radio (AR) menggelar Rapat Kerja (Raker) tahun 2015 di Gedung Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah Dirosat Islamiyah (STID DI) Al-Hikmah Jakarta. Raker yang dilaksanakan Ahad, (13/12) pukul 09.30 sampai dengan 14.00 WIB ini dihadiri oleh 16 kru AR dari beragam divisi.
Gilang selaku pimpinan AR menyatakan, Raker ini perlu dilakukan untuk mengimbangi perkembangan tren yang ada di masyarakat. "Sebagai media penyiaran sosial dakwah, AR perlu menyesuaikan dengan tren yang ada", ungkap pria yang juga ketua KAMMI Komisariat Mabda' 2015-2016 ini.
Dengan demikian, Ia berharap AR dapat diterima di semua kalangan, memudahkan bagi yang ingin memperdalam pemahaman islam, serta bisa mengenalkan Alqur'an dengan lebih luas di masyarakat sebagaimana tagline yang diusung. "Kita ingin membantu pendengar memahami persoalan syariah", tuturnya.
Menurutnya, semua media di bidang yang sama semestinya menyesuaikan dengan tren. "Karena jika tidak begitu, saya rasa sulit untuk diterima di khalayak umum, tapi tentu tidak menafikan idealisme AR sebagai radio Islam", pungkasnya. (Sari Azmita)
Previous Post
Next Post

Alhikmah Radio adalah radio yang bersiaran melalui streaming atau dapat diakses melalui internet yang bernaung dibawah STID DI Alhikmah. Didirikan bulan Juli 2011 dengan format siaran Alqur'an, rujukan kajian keilmuan, islam update, forum mahasiswa, dan seni islami

0 comments: