Minggu, 20 Desember 2015

Memperingati Hari Bahasa Arab se Dunia, Mahasiswa Gelar Pawai Bersama Masyarakat

Peringatan Hari Bahasa Arab se- Dunia, Minggu (20/12)

Jakarta, Ikatan Mahasiswa Studi Arab Se Indonesia (IMASASI) menggelar acara peringatan Hari Bahasa Arab Se-Dunia pada tanggal 18 Desember 2015 bersama segmen entegral dari elemen lembaga kemahasiswaan studi arab dalam Car Free Day di bundaran HI, Minggu (20/12).
 
Acara yang bertemakan "Bahasa Arab Membumi ditanah Airku" ini dimulai pukul 06.30 hingga 10.30 WIB. Event tahunan ini diawali long march dengan titik awal halte Bank Indonesia sampai Bundaran HI.

Dalam wawancaranya dengan crew AR, Futuhi selaku ketua IMASASI menyampaikan kepada  masyarakat untuk mencintai bahasa Arab.

"Karna kita sebagai umat muslim yang terbanyak di Indonesia, mari kita cintai bahasa Arab jangan sampai kita mendiskrimasikan bahasa arab dengan bahasa lain" ungkapnya

IMASASI juga menampilkan aksi teatrikal tentang perjuangan rakyat palestina dan bencana nasional kabut asap di Riau. Aksi tersebut sebagai simbol rasa simpati terhadap konflik yang terjadi di Palestina dan permasalahan asap di Riau.

Aksi ini diikuti oleh masyarakat dan puluhan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai kampus anggota IMASASI seperti UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Negri Jakarta, Universitas Al Azhar Indonesia, Universitas Islam Jakarta dan beberapa lembaga pendidikan tinggi lain seperti Sekolah Tinggi Ilmu Usuluddin Al Hikmah, Ma'had Aly An Nuaimy dan PTDIO muhammad Natsir. 

Tidak hanya itu, Peringatan Hari Bahasa Arab ini juga dimeriahkan dengan musik akustik, lomba photobooth, tandatangan petisi, juga stand souvenir.

Acara ditutup pukul 10.30 dengan kembali melakukan aksi pawai disekitar bundaran HI. Zahra, peserta aksi ini mengungkapkan IMASASI sebagai organisasi ekstra kampus yang consern terhadap bahasa arab akan selalu memperingati hari bahasa Arab se dunia setiap tahunnya.
"IMASASI akan selalu mengadakan peringatan ini (hari bahasa Arab-red) setiap tahun" pungkasnya. 
 (Hanny, Hasna)
Previous Post
Next Post

Alhikmah Radio adalah radio yang bersiaran melalui streaming atau dapat diakses melalui internet yang bernaung dibawah STID DI Alhikmah. Didirikan bulan Juli 2011 dengan format siaran Alqur'an, rujukan kajian keilmuan, islam update, forum mahasiswa, dan seni islami

0 comments: