Sabtu, 25 Januari 2014

Bukti Cinta dari Mahasiswa Alhikmah

AR –Jakarta -  Gabungan mahasiswa dari Alhikmah Radio, BEM STID Alhikmah, BEM STIU Alhikmah, dan Alhikmah TV yang tergabung dalam program Alhikmah Care terjun langsung untuk meliput dan membantu para korban banjir sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir jakarta, Kamis (23/1/2014) sore.

Kegiatan ini di ikuti oleh belasan mahasiswa dan mahasiswi yang menggalang dana dan mengumpulkan pakaian layak pakai untuk kemudian di salurkan kepada para korban banjir. Dana yang terkumpul  2 Juta rupiah dan sekitar 4 karung pakaian layak pakai yang di kumpulkan selama 2 hari oleh Tim Alhikmah Care (TAC).  Penyaluran ini diberikan melalui posko setempat  untuk kemudian di salurkan kepada para korban banjir di Kampung  Kayu manis, Condet,  Jakarta Timur.

Penyaluran bantuan di condet tidak semata karena bajir yang belum surut. Menurut informasi yang kami dapatkan, banjir di daerah condet merupakan salah satu tempat yang cukup rawan. Pasalnya menurut koordinator lapangan posko setempat banjir sudah mencapai ketinggian 3 meter atau setinggi atap rumah warga. Hal ini pun di kuatkan dengan dekatnya jarak rumah warga yang terkena banjir dengan sungai ciliwung. Tidak hanya itu, yang lebih rawan adalah sulitnya untuk mengevakuasi warga dari rumahnya.  “pernah suatu ketika, warga tidak mau di evakuasi. Karena anggapannya air masih jauh, tidak akan naik piker mereka. Tapi di luar perkiraan air ternyata naik lebih cepat. Itulah yang akhirnya membuat kami harus mengavakuasi mereka dari rumah hingga pukul 1 malam dengan perlengkapan seadanya. “ ujar koordinator posko setempat. ” Pernah juga ada tim SAR yang coba masuk buat evakuasi, tapi tidak berhasil karena perahu yang mereka gunakan nyangkut tidak bisa keluar. Akhirnya beberapa diantara kami berenang dan membantu untuk mengeluarkan Tim SAR itu” tambahnya.

Dari informasi yang kami dapatkan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam banjir ini. Sekitar pukul 5 sore, TAC terjun langsung ke lokasi banjir dan ikut membagikan makanan berupa roti  bersama tim relawan setempat kepada warga yang membutuhkan. Sulitnya medan yang di lalui menjadi tantangan tersendiri untuk TAC, bukan hanya tempat yang terpencil juga jalanan licin yang bisa membuat terjerembab. Warga cukup antusias dengan kedatangan TAC, mereka menyambut dengan ramah dan bersahabat.


TAC masih  menerima donasi baik berupa pakaian layak pakai maupun uang, yang akan di salurkan kepada korban yang membutuhkan. Dapat langsung datang ke Kampus STID DI Al Hikmah atau Studio Alhikmah Radio  Jl. Bangka 3A pela mampang, mampang prapatan, Jakarta Selatan. atau kirim ke rekening kami Alhikmah Radio, Bank Syariah Mandiri 7000434595 a.n Slamet. Konfirmasi pengiriman di no. 08129997079.

Dokumentasi :


TAC mewawancarai salah satu warga

TAC menyusuri jalan yang tertutup banjir








Relawan setempat usai membagikan roti ke salah satu rumah

Penyaluran Dana dan pakaian layak kepada posko


Previous Post
Next Post

Alhikmah Radio adalah radio yang bersiaran melalui streaming atau dapat diakses melalui internet yang bernaung dibawah STID DI Alhikmah. Didirikan bulan Juli 2011 dengan format siaran Alqur'an, rujukan kajian keilmuan, islam update, forum mahasiswa, dan seni islami

0 comments: